Connect with us

Liga Jerman

Bayern Munich Ragu untuk Membeli Coutinho

Published

on

Bayern Munich dalam pertimbangan untuk mempermanenkan Philippe Coutinho. Untuk itu, Coutinho harus dan wajib bermain lebih konsisten demi memastikan masa depannya.

Gelandang Brasil itu dipinjamkan Barcelona ke Bayern sampai akhir musim 2019/20. Hingga kini Coutinho sudah menyumbang tujuh gol plus delapan assist dalam 28 penampilan di seluruh kompetisi.

Coutinho belum benar-benar menjadi pemain reguler Die Roten. Di Liga Jerman, Coutinho cuma 13 kali menjadi starter dari 20 penampilan, meskipun hampir selalu menjadi pemain inti di Liga Champions.

Liga Jerman

Bundesliga Ditangguhkan Hingga 2 April

Published

on

By

Bundesliga akhirnya menyetop kompetisi secara menyeluruh mulai akhir pekan ini. Penangguhan ini dilakukan hingga 2 April.

Sebelumnya Bundesliga dikritik karena tidak mau meliburkan lebih cepat kompetisinya, menyusul epidemi virus Corona saat ini. Pasalnya Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Inggris sudah melakukan pembekuan sementara kompetisi.

Apalagi beberapa hari sebelumnya, salah satu pemain klub Bundesliga 2 Hannover 96 positif mengidap virus corona sehingga kekhawatiran makin memuncak. Jika saja kompetisi tetap diteruskan, maka virus bisa menyebar lebih masif.

Awalnya, laga-laga seperti Union Berlin vs Bayern Munich serta Revierderby antara Borussia Dortmund kontra Schalke, tetap berjalan sesuai jadwal yakni Sabtu (14/3/2020) malam besok, meski dihelat tanpa penonton. Baru setelah itu Bundesliga akan disetop.

Tapi, karena desakan yang makin kuat dari publik dan terutama pemain-pemain klub Bundesliga, otoritas liga Jerman (DFL) akhirnya memutuskan seluruh kompetisi di Jerman mulai dari Bundesliga 1 dan Bundesliga 2, disetop sementara.

“Laga-laga akan ditunda sementara terkait munculnya kasus baru yang yang berhubungan dengan Bundesliga dan Bundesliga 2,” ujar pernyataan resmi Bundesliga.

Penangguhan ini akan berlaku hingga 2 April dan akan ditinjau lebih lanjut terkait keputusan selanjutnya. Namun, Bundesliga membantah liga akan dihentikan karena mereka tetap akan menuntaskannya terkait misi setiap klub yang berbeda-beda.

Continue Reading

Liga Jerman

Blunder Horor Neuer

Published

on

By

Manuel Neuer membuat blunder horor untuk Bayern Munich. Kiper 33 tahun itu gagal mengadang lawan saat keluar kotak penalti, kemudian dikolongi lawan pula.

Blunder horor itu terjadi saat Bayern menjamu SC Padeborn di Allianz-Arena, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB. Neuer menyebabkan keunggulan Die Roten sirna.

Setelah Bayern memimpin lewat Serge Gnabry di menit ke-25, blunder Neuer menyebabkan skor menjadi 1-1. Dennis Srbeny yang membobol gawang sang juara bertahan.

Setelah Srbeny lolos dari jebakan offside, Neuer keluar dari sarangnya bermaksud mengadang dan berperan menjadi sweeper keeper. Namun, kiper Timnas Jerman itu malah dengan mudah dilewati Srbeny.

Srbeny mengolongi Neuer, yakni membuat bola melewati celah kakinya. Striker berusia 25 tahun itu lantas bisa membawa bola ke kotak penalti, sempat menggocek David Alaba, sebelum menceploskan bolanya ke gawang.

Momen Neuer blunder membuatnya diejek di media sosial. Namun untungnya, Bayern bisa menang 3-2, di mana Robert Lewandowski mencetak dua gol tambahan untuk FC Holywood

Continue Reading

Liga Inggris

Diincar MU, Bayern Ogah Lepas Muller di Januari

Published

on

By

Penyerang Bayern Munchen Thomas Muller kabarnya sedang diminati Manchester United. Namun, direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic membantah bahwa pihaknya akan melepas sang pemain pada Januari.
Selama beberapa minggu terakhir, Muller tengah digosipkan tidak bahagia di Bayern. Ia tidak punya tempat di bawah asuhan Niko Kovac pada musim ini.
Muller diberitakan tengah mempertimbangkan mencari klub baru pada. Belakangan sang pemain sedang dikaitkan dengan manchester United dan Inter Milan.
Meski kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler, Muller menjadi starter dalam dua pertandingan Bayern terakhir. Itu termasuk saat Bayern menang 2-1 atas Union Berlin, Sabtu

Salihamidzic akhirnya buka suara mengenai rumor kepergian Muller pada bursa transfer musim dingin mendatang. Menurutnya, Bayern tidak mempertimbangkan untuk melepas Muller dalam waktu dekat.
“Kami memiliki dua cedera jangka panjang, dan Anda berusaha meyakinkan kami bahwa kami akan menyerahkan seseorang,” kata Salihamidzic kepada Sky Sport.
“Ini adalah novel yang anda tulis sepanjang waktu. Kami tidak memikirkan pemain yang harus kami lepas tetapi ingin membawa tim kembali berlari lagi dan bermain sepak bola yang stabil.”

Sementara itu, Muller juga buka suara mengenai rumor yang menyebutkan dirinya akan hengkang pada Januari. Namun, ia menanggapinya dengan nada bercanda.
“Saya pernah mendengar bahwa di sini akan lebih dingin Senin. Maka saya akan mengalami perubahan suasana di sini juga. Jadi mari kita tetap siaga. Saya akan berkonsentrasi bermain,” kata Muller.

Continue Reading

Trending