Sebuah ambisi diungkapkan oleh salah satu pemain Chelsea yaitu Cesar Azpilicueta. Di mana bek Chelsea tersebut ingin timnya melampaui langkah dari Manchester City & Liverpool pada musim ini.

Musim lalu baik dari City ataupun liverpool tampil luar biasa di ajang EPL. Di mana kedua tim berhasil finish di peringkat 1 dan 2 dengan selisih satu poin saja. Sementara jaraka antara Liverpool dan Chelsea yang berada di peringkat 3 terpaut cukup jauh dengan selisih 25 poin.

Musim baru ini pun banyak pihak yang menjagokan kedua tim untuk menjuarai EPL. Kedua tim tersebut pun dinilai mempunyai kualitas yang jauh lebih bagus daripada klub klub Inggris lainnya.

Namun Azpilicueta sendiri tidak rela kedua tim tersebut mendominasi liga pada musim ini. Dan ia bertekad untuk melampaui kedua tim tersebut. “Level yang ditunjukkan Man City dan Liverpool di Premier League musim lalu benar-benar luar biasa,” beber Azpi kepada Goal International.

Bek berdarah Spanyol tersebut pun mengakui bahwa apa yang di lakukan Liverpool dan City musim lalu memang sangat luar biasa.

Ia menilai sangat sulit bagi sebuah tim untuk bisa mengantongi 90 poin di satu musim yang sama.

“Saya rasa ini pertama kalinya dalam sejarah ada tim yang memiliki lebih dari 90 poin tetapi tidak memenangkan Liga. Jadi jika anda melihat apa yang mereka lakukan musim lalu, standard yang ada saat ini sangat tinggi.”

Azpilicueta juga mengakui tidak rela melihat kedua tim tersebut terus tampil dominan di ajang bergengsi Premier league.

Maka dari itu ia berharap Chelsea bisa bangkit dan menjadi salah satu penantang gelar juara EPL musim ini.

“Saya rasa semua tergantung pada kami dan juga tim-tim lain untuk meningkatkan kemampuan kami di level mereka. Memang benar embargo transfer yang kami hadapi itu tidak membantu, namun saya percaya pada tim yang kami miliki.” tandasnya.

Chelsea sendiri masih mencari kemenangan pertama mereka di ajang Premier League musim ini.

The Blues sendiri di jadwalkan akan berhadapan dengan Norwich City pada hari Sabtu malam nanti.