Partai big match bertajuk El Derbi Madrileno pertama musim 2019/2020 berakhir tanpa pemenang. Duel antara Atletico Madrid melawan Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano itu hanya berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano itu dimulai dengan tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama langsung menurunkan skema serangan demi serangan sejak awal laga.

Peluang pertama di laga ini dibuat oleh Atletico Madrid di menit kedelapan. Menerima umpan pendek Diego Costa, Joao Felix berhasil masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan mendatar, namun sayang bola masih melebar hingga gagal membuahkan gol pembuka.

Setelah peluang tersebut, pertandingan mulai monoton. Kedua tim lebih banyak terjebak duel di lini tengah, sehingga baik Atletico maupun Real sama-sama sulit membuat peluang yang manis atau berbahaya

Menjelang babak pertama berakhir, kedua tim mendapatkan sejumlah peluang yang bisa menghasilkan gol. Jan Oblak dua kali dipaksa melakukan penyelamatan dua tembakan mendatar Toni Kroos yang mengarah ke pojok kanan gawang Oblak. Namun kiper asal Slovenia itu sukses menghalau bola dari gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua ini, Diego Simeone memutuskan melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Vitolo dan memasukan pemain lain yang bertipe penyerang, Angel Correa.

Masuknya Correa ini menambah daya serang dari Atletico Madrid. 10 menit pertama, tuan rumah tampil menguasai lapanagan, sementara Real Madrid yang tertekan hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam Atletico. Namun di 15 menit pertama laga ini, kedua tim belum membuat peluang yang berbahaya.

Memasuki menit 70, kedua tim kembali mendapatkan peluang emas. Atletico mengawali terlebih dahulu melalui Saul Niguez, namun bola tembakannya masih jauh dari gawang Courtois. Sementara tiga menit berselang, Karim Benzema mengancam gawang Atletico dengan sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Nacho, namun Oblak lagi-lagi jadi antagonis dengan menepis bola dari gawang yang dijaganya.

Di 10 menit terakhir, baik dari Atletico atau Rela Madrid masih belum mencetak golnya. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan.

Berkat hasil imbang ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara Atletico Madrid juga mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga pada musim ini.