Klub La Liga, Real Madrid mengambil sikap baru mengenai masa depan James Rodriguez. El Real diberitakan akan mempertahankan sang pemain di musim panas ini.
Sudah dua musim terakhir, James merantau dari skuat El Real. Ia dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah dinyatakan menjadi keuntungan di skuat El Real oleh Zidane.

James sendiri tidak dipermanenkan oleh Bayern. Untuk itu ia kini kembali ke Real Madrid, di mana pada awalnya ia bakal dilepas ke klub lain lagi di musim panas ini.

Namun The Mirror mengklaim bahwa Real Madrid sudah berubah pikiran. Mereka tidak jadi melepas James di musim panas ini.

Mengapa El Real ingin mempertahankan James?

El Real menilai bahwa James harus dipertahankan setelah melihat performa tim mereka di musim panas ini.

Selama pra musim, Los Blancos mengalami banyak hasil negatif. Kekalahan-kekalahan tersebut membuat tim pelatih El Real cemas.

Demi berjaga-jaga, mereka akan mempertahankan James karena mereka tahu sang playmaker bisa memberikan sesuatu yang berbeda bagi tim mereka.

Selain karena faktor performa, James juga dipertahankan karena skuat El Real tengah mengalami badai cedera.

Beberapa pemain menyerang mereka seperit Luka Jovic dan Marco Asensio dipastikan absen untuk waktu yang tidak sebentar karena cedera.

Situasi ini membuat El Real kekurangan stok pemain menyerang sehingga mereka akan mempertahankan James demi menjaga keseimbangan tim.

Selama musim panas ini, ada dua klub yang diberitakan berminat untuk mendatangkan James Rodriguez.

Mereka adalah klub asal Italia, Napoli dan tetangga El Real, Atletico Madrid.