Connect with us

Bola Internasional

Patrice Evra Resmi Gantung Sepatu dan Beralih Menjadi Pelatih

Published

on

Pada hari Senin (29/07/19), Patrice Evra secara resmi menyatakan pensiun menjadi pemain sepak bola setelah hampir 20 tahun menekuni dunia sepak bola. Evra merupakan salah satu pemain yang pernah bergabung dengan klub besar seperti Man United dan Juventus.

Pemain yang berasal dari Perancis ini memulai karirnya sejak tahun 1998. Patrice Evra mendapatkan banyak prestasi gemilang saat bergabung dengan Setan Merah. Evra juga bisa dikatakan sebagai bek legendaris dari Manchester United. Evra membela Man United dari tahun 2006 – 2014 dalam 379 pertandingan. Selain itu, Evra juga menorehkan 10 gol dan 40 assist saat bersama Red Devils. Sebagai bek Manchester United, Evra juga banyak berpartisipasi dalam meraih 5 gelar Liga Inggris, 3 titel Piala Inggris serta 1 Trofi Liga Champions.

Setelah itu, Evra pindah bergabung dengan tim Nyonya Tua, Juventus dan dijuluki sebagai “Paman Pat” oleh Juventini. Evra dikenal sangat humoris dan menjadi raja dansa bersama dengan Paul Pogba. Walau hanya bersama Juventus selama 2 musim namun Evra sudah mengambil hati para Juventini. Setelah itu, Evra bergabung dengan Olympique Marseille dan dipecat oleh Marseille karena Evra menendang supporter timnya sendiri.

Pada tahun 2018, West ham United merekrut Evra yang tanpa status setelah 2 bulan dipecat oleh Marseille. “Saya sangat bahagia menjadi bagian Hammer, kembali ke EPL dan I Love this game,” Ujar Evra di situs resmi West Ham United. Evra hanya menandatangani kontrak 4 bulan bersama The Hammers dan memutuskan untuk tidak bergabung dengan klub manapun.

Pada konferensi pers lalu, Evra menyatakan bahwa karir bermainnya sudah berakhir dan sedang mempersiapkan diri menjadi pelatih. Evra menyatakan bahwa saat ini sedang menyelesaikan lisensi UEFA A. Dimana Evra sudah mendapatkan lisensi pelatih UEFA B pada tahun 2013 silam.

Good Luck, Patrice Evra!!! Salam Olahraga (NP)

Berikut ini cuplikan Karir Patrice Evra selama 20 tahun di dunia sepak bola.

Liga Inggris

Hodgson mengirim saya dengan perintah

Published

on

By

mateta

Jean-Philippe Mateta senang membuktikan kemenangan pertandingan Crystal Palace melawan Leicester City.
Striker tersebut memasuki lapangan pada menit ke-86, dengan skor 1-1 melawan Leicester, dan mencetak gol kemenangan empat menit memasuki injury time.

(lebih…)

Continue Reading

Liga Inggris

Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle

Published

on

By

dalot
Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle menunjukkan keinginan yang lebih besar dalam kekalahan hari Minggu.
Newcastle menang 2-0 melalui gol dari Joe Willock dan Callum Wilson.
 (lebih…)
Continue Reading

Liga Inggris

Man City Tetap Menanti untuk Lionel Messi

Published

on

By

Lionel Messi hampir saja bergabung ke Manchester City pada musim ini. Meski begitu, La Pulga masih tetap dinantikan The Citizens di masa depan.
Messi sempat menyatakan niatannya hengkang dari Barcelona pada Agustus lalu. Bintang 33 tahun itu mengirim surat ke Blaugrana yang meminta agar dirinya bisa pergi dengan status bebas transfer.

Man City menjadi klub yang kabarnya menjadi tujuan Messi. Peraih enam Ballon d’Or itu dilaporkan ingin reuni dengan mantan pelatihnya yang kini menukangi The Sky Blues, Pep Guardiola.

Pada akhirnya, Messi gagal angkat kaki dari Camp Nou. Dia memilih bertahan di Barcelona setelah pihak Los Cules mengancam membawa permasalahannya ke pengadilan.

Kendati demikian, Manchester City dikabarkan bakal tetap membuka pintu untuk Lionel Messi bergabung ke Etihad Stadium, apabila kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021. Hal tersebut disampaikan Omar Berrada, direktur operasional The Citizens.

Continue Reading

Trending