Liga Spanyol

Ansu Fati Remaja 16 Tahun Lewati Catatan Messi di Barcelona

Published

on

Barcelona memainkan Ansu Fati saat menggilas Real Betis 5-2 di pekan kedua Liga Spanyol. Remaja 16 tahun itu melewati catatan Lionel Messi di Blaugrana.

Ansu Fati dimainkan di menit ke-78 laga Barcelona vs Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari tadi. Ia masuk menggantikan Carlez Perez.

Kesempatan bermain itu membuat Ansu Fati membubuhkan catatan manis. Ia melewati catatan penampilan superstar Barcelona, Messi.

Dini hari tadi, Ansu Fati bermain untuk tim senior Barcelona di usia 16 tahun 9 bulan 25 hari. Sementara Messi baru membela tim senior Barcelona di usia 17 tahun 3 bulan 222 hari pada 2004.

Secara keseluruhan, Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang bermain untuk tim senior Barcelona. Rekor debutan termuda Los Cules masih dipegang Vicenc Martinez, yang bermain di usia 16 tahun 9 bulan dan 5 hari pada musim 1941/1942.

Musim lalu, Ansu Fati bermain dengan tim U-19 Barcelona. Winger asal Guinea-Bissau itu mengaku gugup saat diberi kesempatan bermain bersama tim inti.

“Sebenarnya saya sangat gugup sebelumnya, tetapi saya bersyukur kepada orang-orang yang telah membantu saya, mulai dari klub, manajer, supporter yang memberikan sambutan luar biasa,” ujar Ansu, seperti dilansir ESPN.

Trending

Exit mobile version