Liga Inggris

Manchester United membidik tiga orang pemain baru

Published

on

Manchester United dilaporkan bakal kembali terjun pada bursa transfer musim dingin 2020. Setidaknya, kini ada tiga pemain yang masuk dalam bidikan United termasuk Jadon Sancho.

Manchester United membeli tiga pemain pada bursa transfer awal musim 2019/2020 lalu. Tiga pemain yang di bawa ke Old Trafford yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.

Namun, tiga pembelian tersebut diyakini belum membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer merasa puas. Sebab, masih ada beberapa celah yang hendak diperbaiki oleh pria asal Norwegia.

Dana dalam jumlah yang besar telah disiapkan untuk terjun ke bursa transfer. Jadon Sancho menjadi target utama.

Dikutip dari ESPN, Manchester United membidik tiga orang pemain baru pada bursa transfer Januari 2020. Tiga pemain tersebut yakni Jadon Sancho, James Maddison, dan satu nama kejutan yakni Callum Wilson.

Sancho dan Maddison sudah santer disebut masuk dalam daftar transfer United. Bahkan, Maddison mulai buka suara terkait peluang pindah ke Old Trafford pada Januari 2020 mendatang.

Sedangkan, United sudah tertarik membeli Sancho pada awal musim 2019/2020 lalu. Namun, lantaran Sancho baru saja meneken kontrak baru dengan Dortmund, United merasa tidak punya peluang untuk membelinya.

Sementara itu, terkait nama Callum Wilson, Solskjaer punya pertimbangan yang sangat teknis. Solskjaer butuh tambahan penyerang untuk mendampingi Marcus Rashford. Wilson dinilai paling tepat untuk posisi tersebut.

Langkah Manchester United untuk bisa membeli tiga pemain di atas bakal sangat sulit. Pasalnya, harga yang dipatok sangat mahal. Jika membelinya sekaligus, United bakal mengeluarkan dana dalam jumlah besar.

Bournemouth mematok harga 40 juta pounds untuk transfer Callum Wilson. James Maddison dibanderol senilai 70 juta pounds oleh Liecester City. Sedangkan Jadon Sancho diperkirakan bakal dilepas dengan harga 100 juta pounds.

Menariknya, kebijakan transfer United pada era Solskjaer banyak mengutamakan pemain asal Britania. Tiga pemain yang sudah dibeli semua berasal dari Britania. Maguire dan Wan-Bissaka dari Inggris, sementara Daniel James dari Wales.

Tiga pemain bidikan Solskjaer pun berasal dari Inggris: Maddison, Wilson dan Sancho. Semuanya adalah pemain timnas Inggris.

Trending

Exit mobile version