Bola Indonesia

Rapor Simon McMenemy Bersama Timnas Indonesia

Published

on

Simon McMenemy menjadi tempat tumpahan kekecewaan suporter Timnas Indonesia setelah menelan kekalahan 0-3 dari Thailand, Selasa (10/9/2019). Ada beberapa pihak yang menilai pelatih asal Skotlandia itu sudah tidak layak lagi menukangi Alberto Goncalves dkk.

Kekecewaan menjadi situasi yang wajar ditumpahkan suporter Timnas Indonesia. Apalagi kekalahan dari Thailand itu hanya berselang lima hari setelah Timnas Indonesia dibungkam Malaysia dengan skor 2-3.
Dua pertandingan itu dimainkan di stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno.

Tren negatif pada dua laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat masyarakat murka. Simon McMenemy menjadi target kekecewaan, terbukti dengan adanya umpatan ‘Simon Out’ saat laga menjamu Thailand.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada awal 2019, masyarakat merasa Simon McMenemy membawa secercah harapan. Latar belakang Simon, yang pernah sukses bersama Bhayangkara FC, dianggap sudah cukup untuk membantu pasukan Merah-Putih kembali berjaya di Asia Tenggara.

Dalam debutnya sebagai pelatih Timnas Indonesia, Simon berhasil mempersembahkan kemenangan 2-0 atas Myanmar pada laga uji coba di Mandalay, 25 Maret 2019.

Simon kemudian menaikkan level permainan ketika memilih Yordania sebagai lawan dalam uji coba. Namun, Yordania menunjukkan kualitas di atas Timnas Indonesia dengan kemenangan 4-1, 11 Juni 2019.

Simon kemudian mengadakan laga uji coba melawan Vanuatu, tim yang secara kualitas di bawah Timnas Indonesia. Entah apa alasan Simon ketika itu memilih Vanuatu sebagai laga dalam uji tanding pada 15 Juni 2019.

Trending

Exit mobile version