UEFA

Real Madrid Buruk Terbesar

Published

on

Real Madrid tumbang 0-3 dalam lawatan ke Paris Saint-Germain. Sang raja Eropa bahkan tak mampu mencatatkan satupun tembakan on target!

Madrid dipermalukan PSG 0-3 dalam pertandingan di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB pada matchday 1 Liga Champions. Menurunkan trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale di depan, Los Blancos bermain di bawah kendali tuan rumah.

PSG sudah unggul di menit ke-14 lewat Angel Di Maria, yang kemudian digandakan pemain yang sama pada menit ke-33. Gol Thomas Meunier di menit ke-91 menegaskan kemenangan Les Parisiens.

Secara penguasaan bola, kedua tim relatif berimbang dengan perbandingan 53%-47% untuk keunggulan tipis PSG. Tapi yang membedakan adalah efisiensi serangan.

PSG mencatatkan sembilan tembakan dengan lima di antaranya on target. Dari lima peluang mengarah ke gawang itu, tiga gol didapatkan.

Sementara Madrid punya 10 percobaan yang mana tak satupun menyasar ke gawang. Well, Madrid sebenarnya punya dua peluang on target sih, tapi dicoret

Yang pertama adalah sepakan Bale yang mengoyak gawang PSG, tapi dianulir karena handball. Kedua, giliran Benzema mencetak gol namun dibatalkan karena offside.

Opta mencatat bahwa sejak mereka mulai merangkum data di Liga Champions pada 2003/2004, ini adalah pertama kalinya Madrid gagal mencatatkan sepakan on target. Total ada 167 pertandingan dilalui untuk mengukir rekor buruk ini.

Madrid pun memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dari dasar klasemen. Pemilik gelar Liga Champions terbanyak itu menempati posisi empat Grup A, di belakang PSG (3 poin), dan Club Brugges dan Galatasaray (masing-masing 1 poin).

Trending

Exit mobile version