Bola Nasional

Rizky Pora Dicoret dari Timnas, Febry Hariyadi Datang

Published

on

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mencoret Rizky Pora dari daftar 24 pemain menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Rizky melakukan aksi tidak terpuji saat membela Barito Putera melawan PSM Makassar pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019). Rizky Pora memukul wajah winger PSM Makassar, Bayu Gatra, dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Juku Eja 2-1 atas Barito Putera itu.

Rizky belum mengungkapkan alasan memukul Bayu. Kabarnya, saat itu, Bayu sedang mencoba melerai Rizky Pora yang beradu mulut dengan rekannya, Zulham Zamrun. Tapi, justru Bayu yang kena pukul.

Simon bereaksi dengan aksi itu. Dia menyebut Rizky harus menerima konsekuensi karena tidak mau ada pemain Timnas memiliki perilaku tak sportif. Keputusan tegas tersebut sebagai bentuk kedisiplinan.

Pelatih asal Skotlandia itu menunjuk Febri Hariyadi untuk menggantikan Rizky Pora. Pemain Persib Bandung tersebut dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September mendatang. Dua laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Trending

Exit mobile version