Bola Nasional

Seriusnya Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2019

Published

on

Berbagai persiapan terus dilakukan Timnas Indonesia U-15 jelang tampil diajang Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir di Chonburi, Thailand, pada 27 Juli – 9 Agustus mendatang. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bogor sejak 8 Juli – 24 Juli mendatang.

Persiapan Timnas Indonesia

Di sela-sela TC, akan ada laga uji coba untuk skuat Garuda Asia. Lawan yang bakal dihadapi adalah Pusat dan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLPD) Kabupaten Bogor di Stadion Mini Cibinong, Jumat (12/7).

“Kami rencananya akan mengadakan uji coba. Tetapi, kami tidak mendapatkan lawan latih tanding internasional. Jadi kami hanya akan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal pada pekan ini,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti Tukiman

Tentu saja latihan ini akan sangat difokuskan untuk menjaga kedalaman tim. Ada juga beberapa faktor yang ingin diluruskan oleh Timnas U-15 seperti : Kecepatan bertahan, dan transisi saat menyerang. Dengan adanya tanding langsung, maka kemampuan individu juga akan bisa terasah dengan baik ” ujar pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti Tukiman.

Pada latihan kali ini juga akan ditekankan untuk mendapatkan kemenangan. Tujuanya adalah untuk bisa mendapatkan mentalitas yang baik saat bertanding di kejuaraan Internasional. Dengan begitu para pemain akan bisa lebih termotivasi untuk bisa mendapatkan bola di lapangan. Tentunya hal ini sangat berdampak positif seklai bagi kelangsungan timnas di era Internasional.

Trending

Exit mobile version