Barcelona langsung menelan kekalahan pertamanya dalam laga jornada perdana La Liga 2019-20 usai di taklukan oleh Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang dihelat di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah membuat Athletic Bilbao langsung membuat pemain pemainnya untuk membongkar pertahanan dari Barcelona. Di sisi lain tim lawan yaitu Barcelona belum menemukan ritme permainan yang mereka inginkan.

Memasuki menit 32, blunder fatal yang di buat oleh Unai Lopez hampir saja di manfaatkan oleh Luis Suarez. Sayangnya tembakan dari pemain Uruguai tersebut masih mengenai tiang gawang.

Selang membuat sebuah peluang manis, Suarez sendiri harus di tarik keluar. Di mana pemain tersebut mengalami cedera, dan digantikan oleh Rafinfah.

Rafinha sendiri hampir mencatatkan namanya di papan skor. Di mana tendanangan kerasnya masih bisa di tepis Unai Simon dan kemudian membentur mistar gawang. Alhasil skor kacamata 0 – 0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada jalannya babak kedua pun Bilbao dan Barcelona saling jual serangan. Akan tetapi kedua tim masih belum mendapatkan buah hasil yang baik.

Memasuki menit menit terakhir, entrenador Bilbao, Gaizka Garitano memasukkan bomber gaek, Aritz Aduriz untuk menggantikan Inaki Williams. Keputusan tersebut pun berbuah hasil yang manis.

Membuat satu stadium bergetar, di mana Aduriz muncul sebagai pahlawan kemenangan Bilbao lewat gol terbaiknya dari tembakan salto yang ia cetak pada menit ke-89. Skor pun berubah menjadi 1 – 0. Untuk hasil ini pun tuan rumah yaitu Athletic Bilbao keluar menjadi pemenangnya.