Bundesliga akhirnya menyetop kompetisi secara menyeluruh mulai akhir pekan ini. Penangguhan ini dilakukan hingga 2 April.

Sebelumnya Bundesliga dikritik karena tidak mau meliburkan lebih cepat kompetisinya, menyusul epidemi virus Corona saat ini. Pasalnya Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Inggris sudah melakukan pembekuan sementara kompetisi.

Apalagi beberapa hari sebelumnya, salah satu pemain klub Bundesliga 2 Hannover 96 positif mengidap virus corona sehingga kekhawatiran makin memuncak. Jika saja kompetisi tetap diteruskan, maka virus bisa menyebar lebih masif.

Awalnya, laga-laga seperti Union Berlin vs Bayern Munich serta Revierderby antara Borussia Dortmund kontra Schalke, tetap berjalan sesuai jadwal yakni Sabtu (14/3/2020) malam besok, meski dihelat tanpa penonton. Baru setelah itu Bundesliga akan disetop.

Tapi, karena desakan yang makin kuat dari publik dan terutama pemain-pemain klub Bundesliga, otoritas liga Jerman (DFL) akhirnya memutuskan seluruh kompetisi di Jerman mulai dari Bundesliga 1 dan Bundesliga 2, disetop sementara.

“Laga-laga akan ditunda sementara terkait munculnya kasus baru yang yang berhubungan dengan Bundesliga dan Bundesliga 2,” ujar pernyataan resmi Bundesliga.

Penangguhan ini akan berlaku hingga 2 April dan akan ditinjau lebih lanjut terkait keputusan selanjutnya. Namun, Bundesliga membantah liga akan dihentikan karena mereka tetap akan menuntaskannya terkait misi setiap klub yang berbeda-beda.