Pelatih dari Arsenal, Unai Emery dinilai sudah salah mengambil keputusannya dengan mendatangkan David Luiz. Sebagai bek tengah, bek Brasil punya karakter yang bertolak belakang dengan kebutuhan tim.

Sejak awal bursa transfer lalu, Arsenal berusaha mendatangkan seorang bek tengah tangguh yang bisa membuat jantung pertahanan timnya cukup tangguh. Uniknya, pencarian Arsenal justru berakhir di klub tetangga, Chelsea.

Luiz memang salah satu bek senior dengan belasan trofi yang sudah ia dapatkan. Dia punya segudang pengalaman yang memang dibutuhkan Arsenal untuk melewati musim yang lebih baik. Sayangnya, Luiz punya kelemahan besar yang bakal merugikan The Gunners.

Analis Premier League, Kenny Cunningham, langsung meragukan keputusan Arsenal membeli Luiz. Menurutnya, Luiz bukan pemain yang tepat untuk pasukan Unai Emery. Luiz terlalu agresif dan doyan naik menyerang.

Kelemahan tersebut pun sudah di buktikan ketika pertandingan ke kandangnya Liverpool pekan lalu. Saat itu, gol kedua Mohamed Salah, Luis dianggap salah mengantisipasi pergerakan lawan. Kesalahan itu begitu mendasar untuk seorang bek senior seperti Luiz.

Artinya, pelatih dari Arsenal harus berhati hati dalam memlih David Luiz untuk pertandingan mereka selanjutnya. Jika tidak menemukan cara untuk mengubah gaya permainan Luiz, bukan tidak mungkin bek senior tersebut akan di cadangkan.