Manajer atau Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menambahkan tahun istimewanya dengan meraih penghargaan Pelatih Terbaik Pria FIFA 2019 dalam acara gala yang digelar di Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

Klopp mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu manajer Manchester City, Josep Guardiola dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Klopp berjasa sangat besar untuk mengantar Liverpool meraih gelar juara Liga Champions 2018-19 setelah mengalahkan Tottenham dalam partai final di Madrid awal Juni lalu.

Tim Liverpool asuhan Klopp menjalani musim yang sangat baik dan luar biasa. Selain menjuarai Liga Champions, The Reds juga tampil impresif di Premier League.

Liverpool hanya tercatat sekali menelan kekalahan, dan meraih 97 poin di akhir musim lalu. Sayang pencapaian ini belum mampu membuat The Reds mengangkat piala Premier League karena mereka masih kalah dengan Manchester City dengan selisih hanya satu poin.

Liverpool melanjutkan penampilan gemilang dengan menjuarai ajang Piala Super Eropa setelah menaklukkan Chelsea lewat drama babak adu penali pada bulan agustus lalu.