Putaran pertama Liga 1 2019 telah berakhir. Bali United menjadi juara pada putaran pertama Liga 1 2019 di ikuti oleh TIRA-Persikabo, dan Madura United.

Liga 1 2019 telah memainkan 17 pertandingan, sebagai pekan terakhir putaran pertama. Bali United menjadi juara paruh musim, meskipun memiliki satu laga tunda. Klub Pulau Bali tersebut mengoleksi 40 poin dari 13 kemenangan, 13 kali menang, satu kali seri, dan dua kekalahan.

Bali United akan semakin tenang di puncak klasmen dengan memiliki satu laga tunda Liga 1 2019. Yakni, laga kontra Persipura Jayapura.

TIRA-Persikabo, yang sempat 13 pertandingan tak terkalahkan, mendiami peringkat kedua. Tim besutan Rahmad Darmawan itu mengoleksi 33 poin dari 17 laga yang dilakoni; sembilan kali menang, enam kali seri, dan sudah kalah dua kali. salah satu kekalahan didapatkan dari Persela Lamongan dengan skor telak 1-6.

Melengkapi lima besar adalah Madura United (30 poin), Arema FC (26 poin, dan Persebaya Surabaya (25 poin).

Juara bertahan Persija Jakarta kesulitan sepanjang putaran pertama. Kandas di tangan Perseru Badak Lampung FC di laga terakhir tadi malam, Macan Kemayoran terpuruk di zona merah dengan baru mengoleksi 14 poin.

Berikut adalah Klasmen Liga 1 2019 :