Greg Nwokolo bermain pada laga Madura United saat Greg di coret dari Timnas Indonesia. Karena hal itu, pelatih Indonesia Simon McMenemy tidak mau terlalu ikut campur.

Simon mengambil keputusan untuk mencoret Greg Nwokolo jelang laga menghadapi Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Rumor yang didengar Greg dicoret karena mengalami cedera.

Namun setelah dicoret, Greg malah tampil bersama Madura United saat melawan Kalteng Putra pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (1/9/2019). Pada laga itu, Greg bermain pada babak kedua.

Perdebatan dan spekulasi akhirnya bermunculan khususnya di media sosial. Greg dianggap tak mau membela Timnas Indonesia. Namun Greg membantah tudingan tersebut dan menjelaskan kondisi yang sebenarnya melalui akun Instagram pribadinya.

Simon menjelaskan Greg dicoret dari Timnas karena murni alasan cedera sehingga tidak mungkin bisa bermain sepenuhnya untuk Timnas. Namun, jika sudah berada di klub, eks pelatih Bhayangkara FC itu tak mau berkomentar.