Nasib Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2020 masih dalam tanda tanya. Virus Corona bisa saja membuat laga ini digelar tanpa penonton.
Virus Corona sudah masuk ke Indonesia. Masyarakat dibuat panik atas wabah ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bahkan tak memberi izin keramaian dalam beberapa waktu ke depan. Artinya, Persija vs Persebaya di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 nasibnya ngambang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, ditanya terkait hal itu. Dia mengaku bakal mengikuti regulasi saja.

“Ya, nanti keputusannya seperti apa yang jelas kami bersama tim akan mengikuti regulasi dan mengikuti apakah pindah tempat atau memang tidak ada penonton,” ujar Aji Santoso.

“Karena ada kasus yang menjadi berita saat ini dengan virus itu, tetapi menurut saya sangat disayangkan apabila pertandingan big match Persija vs Persebaya tanpa penonton,” sambungnya.

Aji menilai bahwa pertandingan Persija vs Persebaya tak akan menarik jika tidak ada penonton. Keriuhan stadion justru menjadikan pemain punya semangat berlipat.

“Justru saya senang kalau ditonton banyak penonton dan pemain juga senang kalau ditonton banyak penonton,” tutur Aji.

“Kalau ada penonton, para pemain melakukan action-action yang buat penonton wah, tetapi ya kalau tidak ada penonton datar saja,” ujar Aji menambahkan.