Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/10) malam.

Skuat Garuda memiliki modal yang buruk sebelum menjamu Vietnam. Skuat asuhan Simon McMenemy baru saja menelan kekalahan yang cukup telak 0 – 5 dari unit Emirat Arab.

Hasil ini juga memperpanjang catatan buruk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Dua laga sebelumnya Indonesia juga kembali di kalahkan oleh Malaysia 2 – 3 dan di hajar Thailand 0 – 3.

Laga Kontra Vietnam wajib dimenangi oleh Tim Merah Putih. Selain bermain di hadapan masyarakat atau suporter sendiri, kemenangan bisa menjadi obat penawar luka usai hasil buruk yang terus diraih.

Jelang pertandingan nanti, McMenemy memastikan mental timnya dalam kondisi baik. Ia menyebut anak asuhnya sudah melupakan hasil buruk kontra Uni Emirat Arab.

“Hal positif ada spirit, pemain sudah punya motivasi, sudah senyum, sudah bahagia. Tentu kami akan bekerja keras bersama-sama lawan Vietnam,” kata McMenemy seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pukul 18.30 WIB dan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi nasional, TVRI. Untuk tayangan live streaming bisa disaksikan di Mola TV