Spanyol jadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak virus corona. Bek Real Madrid Nacho Fernandez sampai kehilangan anggota keluarga.
Spanyol saat ini adalah negara Eropa dengan kasus virus corona terbanyak kedua setelah Italia. Dengan lebih dari 18 ribu kasus, negeri Matador juga merupakan negara terparah keempat di dunia, dengan korban jiwa saat ini mencapai 831.

Ternyata salah satu korban itu adalah keluarga bek Madrid Nacho Fernandez. Hal itu diceritakan oleh adik Nacho, Alex, yang juga merupakan lulusan akademi Madrid.

“Saya juga melalui situasi ini seperti yang lainnya, ini situasi yang aneh, super aneh. Tapi saya menghadapinya dengan cara sebaik mungkin dan dengan keluarga,” ungkap Alex, yang kini memperkuat Cadiz, seperti dikutip Sport.

“Di Madrid, ada beberapa orang di keluarga kami yang positif dan seorang sesepuh keluarga meninggal dunia. Kami bisa bilang bahwa kami terdampak situasi ini. Ini adalah sesuatu yang rasanya tidak terpikirkan bakal Anda jalani.”

Anda tak pernah siap untuk situasi seperti ini, ini sulit dibayangkan. Saya terus berhubungan dengan keluarga setiap hari dan menyimpan apa yang terjadi dengan sesepuh keluarga kami, kami semua aman di rumah. Kami akan tetap di rumah selama dua pekan ke depan, itulah nuansa yang saya dapat dari apa yang saya baca dan kabar-kabar yang beredar,” imbuhnya.

Nacho sendiri saat ini masih menjalani isolasi pribadi, setelah protokol karantina diberlakukan Madrid selama 15 hari sejak 12 Maret lalu. Protokol karantina diberlakukan setelah seorang pemain basket Madrid positif terinfeksi virus corona.

LaLiga saat ini dalam status ditangguhkan, bersama empat liga top Eropa lainnya.