Connect with us

Liga Spanyol

Atletico Vs Madrid Isco dan Modric Siap Tampil

Published

on

Dua gelandang Real Madrid, Luka Modric dan Isco, dikabarkan sudah bisa main lawan Atletico Madrid. Sementara kondisi Marcelo masih meragukan.

Madrid akan menghadapi Atletico dalam lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu sedang memimpin klasemen sementara dengan raihan 14 poin, unggul satu angka dari rival sekotanya tersebut.

Jelang laga panas ini, ada kabar baik bagi fans Madrid. Dilansir dari Marca, dua gelandang El Real, yakni Modric dan Isco sudah berlatih normal bersama rekan setimnya. Keduanya diperkirakan akan masuk dalam skuat yang akan bertanding pada lusa nanti.

Modric sebelumnya diketahui mengalami cedera otot. Ia terakhir kali tampil pada saat Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2. Sementara Isco sudah absen selama sebulan karena cedera otot paha. Kembalinya dua nama ini akan memperbanyak opsi yang dipunyai Zidane ketika menyusun strategi.

Meski begitu, kondisi serupa belum berlaku bagi Marcelo. Ia belum berlatih secara penuh seperti halnya Modric dan Isco. Zidane disebut akan memantau perkembangan kondisi Marcelo hingga sesi latihan terakhir sebelum menentukan apakah bek asal Brasil itu akan diturunkan.

Marcelo sudah absen di tiga terakhir Madrid karena cedera leher. Jika ia masih belum bisa tampil dalam derby Madrid, tampaknya Zidane akan kembali menurunkan Nacho di posisi bek kiri seperti saat mengalahkan Osasuna kemarin. Sebab, bek kiri lainnya, Ferland Mendy, juga masih dibekap cedera.

Sementara itu di kubu Atletico, selain Alvaro Morata yang terkena hukuman skorsing, hanya Thomas Lemar yang masih diragukan karena cedera hamstring. Sisanya dipastikan siap tampil menghadapi Madrid.

Liga Spanyol

La Liga kembali pada 8 Juni 2020

Published

on

By

La Liga 2019/20 sudah terhenti sejak pekan ke-27 akibat pandemi virus Corona. Namun, kelanjutan kompetisi liga tertinggi Spanyol itu telah menemui titik terang.

Pemerintah Spanyol telah memberi lampu hijau. Pemerintah mengizinkan pihak penyelenggara untuk kembali menggulirkan kompetisi La Liga mulai 8 Juni 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

The Spanish government has given the green light for the return of professional sport – including #LaLigaSantander and #LaLigaSmartBank – as of June 8th, following guidelines from the Ministry of Health.

#BackToWin

Pernyataan Perdana Menteri
“Spanyol telah melakukan apa yang harus dilakukan, dan sekarang cakrawala baru sudah mulai terbuka untuk semua orang,” kata Pedro Sanchez, seperti dikutip Marca.

“Sudah tiba saatnya untuk melakukan kembali aktivitas-aktivitas sehari-hari.”

“Mulai 8 Juni, La Liga akan kembali,” pungkasnya.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid. Pertandingan pembuka pekan ke-28 kabarnya akan mempertemukan Sevilla dan Real Betis.

Continue Reading

Liga Spanyol

Setein : Xavi Dateng, Saya Harus Pergi

Published

on

By

Quique Setien mengaku tak masalah jika posisinya sebagai pelatih Barcelona diganti. Apalagi jika penggantinya adalah Xavi Hernandez.
Setien ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Januari dan diikat kontrak sampai 2022. Mantan pelatih Las Palmas dan Real Betis itu diangkat untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Sebelum memilih Setien, Barcelona sempat mendekati Xavi yang kini melatih klub Qatar, Al Sadd. Namun, mantan kapten Barcelona itu menolak tawaran tersebut.

Xavi sendiri digadang-gadang sebagai pelatih masa depan Barcelona. Pria berusia 40 tahun itu juga mengaku punya mimpi untuk kembali ke Camp Nou dan melatih bekas klubnya itu.

Setien pun menyadari posisinya sebagai pelatih Barcelona tak akan selamanya aman. Andai suatu saat harus pergi dan digantikan oleh Xavi, Setien tak masalah.

“Semoga Xavi (akhirnya) datang dan dia bekerja dengan sangat baik,” ujar Setien kepada El Larguero seperti dilansir Marca.

“Saya mengagumi Xavi dan setiap pemain hebat. Kalau saya harus pergi dan dia datang, maka itu tak masalah. Begitulah dunia pelatih,” katanya.

Continue Reading

Liga Spanyol

Real Sociedad, Jadi Klub Pertama Laliga yang Menggelar Latihan di Tengah Covid-19

Published

on

By

Pandemi virus corona di Spanyol tengah tinggi-tingginya saat ini. Tapi, hal itu tak menghalangi Real Sociedad untuk berlatih mulai pekan depan.

Spanyol adalah negara Eropa dengan jumlah penderita corona terbanyak mencapai 163.027 orang, 16.606 di antaranya meninggal dunia. Jumlah kematian di Eropa cuma kalah dari Italia.

Oleh karenanya Pemerintah Spanyol tengah memberlakukan lockdown sejak 14 Maret yang membuat semua kegiatan yang melibatkan massa banyak dihentikan, termasuk sepakbola. Klub-klub LaLiga saat ini tengah libur sampai batas waktu tidak ditentukan.

Apalagi sebelumnya sudah lumayan banyak pemain, staf pelatih, dan juga karyawan klub-klub LaLiga yang terpapar COVID-19. Meski kondisi negara tengah genting karena virus corona, Sociedad seperti tidak khawatir.

Dilansir Sky Sports, Sociedad akan jadi tim pertama yang memutuskan berlatih di luar ruangan sejak pandemi corona menyerang Spanyol. Klub asal Basque itu rencananya akan memulainya, Selasa (14/4) besok.

Namun, para pemain Sociedad akan dibagi dalam grup-grup kecil saat latihan sehingga menghindari kontak. Staf medis klub juga turut mengawasi latihan nanti bersama tim pelatih.

Belum ada respons dari pihak LaLiga terkait keputusan Sociedad itu termasuk Presiden Javier Tebas. Boleh jadi yang melandasi keputusan Sociedad itu adalah keberhasilan Spanyol menekan angka kematian dalam 19 hati terakhir sejak lockdown.

Sebelumnya Bundesliga jadi liga pertama yang mengizinkan tim-timnya berlatih di tengah teror virus corona saat ini. Wolfsburg dan Bayern Munich sudah mulai berlatih di lapangan meski tetap menjaga jarak.

Continue Reading

Trending