Sergio Busquets tahu betul Barcelona dalam kondisi sulit saat menghadapi Napoli di leg kedua nanti. Blaugrana dipastikan didera krisis pemain di laga tersebut.
Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Mereka bahkan harus tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah akibat gol dari Dries Mertens. Antoine Griezman kemudian menjadi penyelamat pasukan Quique Setien dari kekalahan.

Nasib buruk Barcelona di San Paolo bertambah usai Busquets dan Arturo Vidal dipastikan absen di leg kedua karena mendapatkan kartu di laga ini. Busquets absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Vidal tak boleh bermain usai dikartu merah wasit di menit ke-89.

Belum lagi, Gerard Pique juga mendapat cedera. Kubu Barcelona kini masih menanti hasil pemeriksaan kondisi Pique mengenai separah apa cederanya.

Situasi ini membuat Barcelona bakal didera krisis pemain pada leg kedua nanti. Sebelumnya, mereka juga sudah kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba dan Sergi Roberto yang cedera panjang.

Busquets paham betul bahwa Barcelona dalam kondisi sulit di leg kedua nanti akibat krisis pemain. Hal tersebut membuat El Barca harus menyusun strategi yang tepat, jika ingin mengandaskan Napoli di Camp Nou.

“(Nelson) Semedo dan saya sadar bahwa kami tampil dengan risiko sangat tinggi (untuk mendapatkan akumulasi kartu). Kemudian ada kartu merah (Arturo) Vidal dan (Gerard) Pique mengalami cedera,” ujar Busquets dikutip dari Marca.

“Semoga dia fit pada leg kedua. Kami akan menghadapinya dengan para pemain yang kami miliki. Ini adalah bagaimana kami harus menyusun taktik yang tepat. Kami ditinggal banyak pemain yang absen, tapi kami tetap akan berjuang,” jelasnya.

Leg kedua sendiri akan berlangsung di Camp Nou pada 19 Maret mendatang. Barcelona hanya butuh hasil imbang 0-0 di laga ini untuk melaju ke 8 besar.