Menang dari Real Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Guardiola tak mau berpuas diri. Sebab, Zidane pasti belajar.

Menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Madrid tumbang 1-2 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB. Setelah bermain tanpa gol di paruh pertama, Madrid memecah kebuntuan saat Isco membuka keunggulan di menit ke-60.

Namun, City mampu membalas dengan gol Gabriel Jesus pada menit ke-78. Lantas lima menit berselang, gol penalti Kevin de Bruyne lima menit membungkam El Real.

Dilansir dari Sky Sports, manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan pasukannya. City bisa tetap tenang dan keluar dari tekanan Real Madrid.

“Real Madrid memulai dengan baik sampai 15 menit pertama. Mereka tentu saja tim yang berkualitas. Namun, kami terus mencoba untuk bermain bagus,” katanya.

“Kami terus berusaha mengambil ritme kami. Itu terbukti setelah Gabriel Jesus mencetak gol, kemudian kami memenangi pertandingan,” lanjut Guardiola.

Guardiola senang betul, tapi tak mau lama-lama berpuas diri. Menurutnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pasti akan belajar atas kekalahan yang dialaminya.

“Saya sangat yakin, Zidane dan orang-orangnya telah melihat dan mempelajari pertandingan. Leg kedua nanti berbeda, Manchester City harus berhati-hati dan waspada. Zidane akan melakukan yang terbaik yang dia bisa,” tutup Guardiola.