Kedatangan Fachruddin Wahyudi Aryanto ke Persija Jakarta tinggal menunggu waktu. Madura United selaku empunya si pemain telah setuju meminjamkan bek berusia 30 tahun itu ke tim ibu kota.

Fachruddin bakal bergabung dengan Persija Jakarta saat putaran pertama Shopee Liga 1 2019 rampung. Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu akan dipinjamkan selama setengah musim.

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menyambut dengan tangan terbuka kehadiran Fachruddin nantinya. Menurutnya, eks pemain Sriwijaya FC itu punya kemampuan yang berharga untuk meningkatkan permainan tim.

“Fachruddin pemain berpengalaman. Jika dia datang ke sini, kami akan senang,” kata Banuelos di Mes Persija Jakarta, Halim Perdanakusuma, Senin (26/8/2019).

Persija Jakarta memang sangat membutuhkan kedatangan Fachruddin. Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya punya dua bek tengah murni saat ini, Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman.

“Saya senang dengan kualitas Fachruddin. Saya harap dia bisa cepat datang. Jika dia hadir, itu bagus untuk kami,” imbuh Banuelos.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan, timnya akan melepas Fachruddin pada awal bulan depan. Saat itu tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu bakal menghadapi Kalteng Putra pada pekan ke-17 Liga 1 2019 (1/9/2019).

“Kami jadi meminjamkan Fachruddin ke Persija Jakarta. Dia akan bergabung dengan Persija Jakarta setelah pertandingan putaran pertama kami selesai,” imbuh Haruna.