Penyerang Senior Chelsea, Olivier Giroud, mengakui bahwa pindah ke Amerika Serikat menjadi jalan yang menarik dalam karirnya. Hanya saja, dia belum tahu kapan akan meninggalkan Eropa untuk berganti klub.

Masa depan Olivier Giroud bersama Chelsea memang sempat ditanyakan pada akhir musim 2018/2019 lalu. Sejumlah klub pun sudah dikabarkan siap untuk mendapatkan jasa penyerang asal Prancis tersebut.

Akan tetapi, Chelsea malah memilih untuk tidak melepas Olivier Giroud. The Blues sulit melepas pemain 32 tahun karena mereka sedang berada dalam sanksi larangan aktif di bursa transfer.

Major League Soccer [MLS] merupakan sebuah kompetisi nomor wahid di Amerika Serikat. Banyak pemain terbaik Eropa yang menjalani fase akhir karir sepak bola profesionalnya dengan menjajal persaingan di MLS.

Pada saat ini, ada beberapa nama pemain top Eropa yang masih bermain di MSL seperti Wayne Rooney, Nani, Zlatan Ibrahimovic, dan Bastian Schweinsteiger. Selain itu, Andrea Pirlo, David Villa, Frank Lampard hingga David Beckham juga pernah bermain di liga Paman Sam tersebut.

Pemain berdarah Prancis mengakui bahwa ada keinginan untuk bermain di Amerika Serikat. Dia juga yakin bahwa keluarganya akan senang jika ada kesempatan untuk pindah ke Benua Amerika tersebut.

“MLS, bagi keluarga saya, anak-anak saya yang berbicara bahasa Inggris, itu akan menjadi hal menarik,” buka Olivier Giroud dikutip dari RMC Sports.

“Apakah itu akan terjadi dalam satu tahun? Atau dua tahun ke depan? Saya tidak tahu kapan, tetapi tentu saja setelah itu saya akan membuka diri dengan tantangan akhir,” sambung Olivier Giroud.