Real Madrid berhasil menekuk Osasuna 2-0 di pekan keenam Liga Spanyol 2019/2020. Hasil itu mengantar Los Blancos ke puncak klasemen sementara.

Menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, penampilan Madrid sempat alot di menit-menit awal. Tuan rumah baru mulai mengancam selepas menit ke-15.

Di menit ke-18, Madrid mendapat peluang lewat Luka Jovic, yang sepakannya masih melayang ke atas. Semenit berselang, giliran upaya Toni Kroos juga masih melenceng ke sisi kanan gawang Osasuna.

Tekanan Madrid berbuah gol di menit ke-36. Vinicius Junior mencetak gol apik dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid masih menekan Osasuna. Beberapa kali peluang masih dihadirkan Jovic dan Kroos ke gawang lawannya.

Di menit ke-58, Jovic sempat mencetak gol ke gawang Osasuna. Namun, wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz menganulirnya, usai dicek lewat Video Assistant Referee. Jovic rupanya sudah dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Osasuna.

Gol kedua Madrid akhirnya benar-benar datang di menit ke-72. Rodrygo, yang baru masuk menggantikan Vinicius, langsung mencetak gol dengan sepakan jarak dekat. Skor menjadi 2-0.

Hasil ini membuat Madrid sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 14 poin.