Setelah start yang cukup buruk, Barcelona mendapatkan momentum dan mulai konsisten di jalur kemenangan. Blaugrana dituntut tak terpeleset lagi.

Barcelona mengawali musim dengan hasil yang kurang memuaskan. Enam pertandingan pertama dilalui dengan dua kemenangan, dua kali rimbang, dan dua kali kalah.

Kemenangan atas Villarreal kemudian menjadi momentum, hingga Los Cules meraih tiga hasil positif lainnya. Kini konsistensi Barcelona diuji di laga tandang ke Eibar.

Memperpanjang kemenangan akan krusial untuk Barcelona terus memberi tekanan ke Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona untuk sekarang ini berada di posisi dua dan tertinggal dua poin dari Real Madrid.

“Kami sudah menjalani masa-masa sulit sebelumnya dan yang saya suka adalah, kami sudah mampu bereaksi. Itulah hal terpentingnya,” ungkap Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

“Bahkan itu adalah sesuatu yang sudah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, mengatasi keterpurukan. Yang kami inginkan tentunya ada di puncak, tapi kami belum mewujudkannya karena kami terpeleset.