Barcelona akan bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol. Ini menjadi pertandingan pertama Quique Setien menghadapi eks klub asuhannya itu. Pekan ke-23 LaLiga bakal mempertemukan Real Betis vs Barcelona. Laga berlangsung di Stadion Benito Villamarin.

Pertandingan ini juga menjadi laga spesial buat Setien. Pelatih Barcelona itu akan menghadapi mantan klub asuhannya itu untuk pertama kalinya sejak menangani Lionel Messi dkk pada Januari 2020.

Setien memang pernah menangani Real Betis selama dua tahun sejak 2017. Ia meninggalkan klub tersebut pada Mei 2019, sebelum akhirnya menerima tawaran Barcelona sebagai pelatih menggantikan Ernesto Valverde.

Pelatih asal Spanyol itu pun mengakui jika pertandingan kontra Real Betis ini memiliki arti khusus buatnya. Meski demikian, ia tetap tak mau kalah dari mantan klub asuhannya tersebut.

Ini adalah pertandingan spesial buat saya dan staf-staf saya. Kami menghabiskan dua waktu luar biasa di sana dan memang benar jika laga nanti akan memiliki konotasi spesial.

Kami mengenal tim itu dengan baik dan, meskipun pemain-pemain baru sudah datang, kami tetap memiliki pengetahuan mendalam tentang pemain-pemain tersebut. Meski demikian, bukan berarti bahwa kami akan mengendalikan mereka dengan mudah.

Kami tahu jika laga nanti akan berjalan ketat. Pertandingan terakhir mereka mungkin tak sesuai dengan yang diharapkan, tetapi mereka bermain oke saat melawan Real Sociedad