Connect with us

Liga Italia

Bos Italia Menyerah memperjuangkan Mario Balotelli

Published

on

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku punya rasa cinta yang besar terhadap Mario Balotelli. Namun itu tidak cukup untuk membuat dirinya merasa yakin memperjuangkannya masuk ke team Gli Azzurri.

Situasi Balotelli pada saat ini sedang pindah-pindah. Baru-baru ini, ia dikabarkan akan bergabung dengan Brescia setelah negosiasi dengan klub asal Brasil, Flamengo, urung dilanjutkan.

Sejatinya, situasi seperti ini sudah dirasakan oleh Balotelli dalam beberapa tahun terakhir. Performanya sempat kembali menanjak setelah tampil apik bersama klub asal Prancis, Nice. Perlu diketahui bahwa dirinya mencetak 43 gol dari 66 laga dalam dua musim.

Namun semuanya berubah begitu memasuki musim 2018/2019. Ia gagal berganti seragam pada musim panas dan tak lagi menjadi pilihan utama oleh pelatih Nice. Alhasil, ia hanya tampil sebanyak 10 laga tanpa mencetak gol sama sekali hingga bursa transfer musim dingin.

Pada bulan Januari, ia memutuskan pindah ke Marseille usai memutus kontraknya bersama Nice. Ia berhasil menyarangkan delapan gol dari 12 penampilannya. Namun itu tidak cukup untuk membuat Marseille yakin mempertahankannya.

Kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin, dan Marseille tidak menunjukkan itikad untuk menambah masa abdinya. Alhasil, pria berumur 29 tahun itu kini pindah tanpa klub.

Mancini pun tampak lelah dengan situasi mantan pemain asuhannya saat di Inter Milan dan Manchester City tersebut. Ia melihat situasi Balotelli sekarang tidaklah normal untuk seorang pemain profesional.

“Di umur yang ke-29 tahun, dan di tahun kedua berturut-turut, kurang dari 10 hari sebelum kompetisi dimulai, dia masih tak memiliki kepastian soal tim. Dia tidak bersiap-siap, dia tidak berlatih secara rutin. Ia harus berkaca, ini tidaklah normal,” ujar Mancini kepada Gazzetta dello Sport.

Mancini pun ditanya soal pendapatnya mengenai Brescia, yang diyakini akan menjadi klub labuhan Balotelli berikutnya. Ia tidak menggubris hal itu dan merasa bahwa masa depan Balotelli ada di tangannya sendiri. Mancini juga mengaku sudah menyerah untuk membantunya.

“Apakah itu akan menjadi solusi yang bagus tidak bergantung kepada Brescia, tetapi pada dirinya. Mungkin, bermain lebih dekat dengan rumah akan membuatnya merasa lebih nyaman, tapi itu tidak [menjamin] sudah cukup,” tambahnya.

“Saya mencintainya, tapi saya tak bisa melakukan apapun lagi untuknya. Dia harus berpikir bahwa dirinya sedang berada di tengah karir dan masih banyak yang bisa ia berikan – bila dia mau,” tandasnya.

Kini Mancini harus segera mencari alternatif lain di lini depan. Apalagi kompetisi Piala Eropa 2020 sudah semakin dekat. Sejauh ini, ia hanya memiliki pemain anyar Everton, Moise Kean, untuk diandalkan sebagai ujung tombak.

Penyerang lain, Fabio Quagliarella sudah semakin menua dan mungkin akan sulit untuk berpartisipasi secara reguler pada tahun 2020 nanti. Sementara Ciro Immobile dan Andrea Belotti belum menampakkan performa yang konsisten di Timnas belakangan ini.

Liga Italia

Bintang Juventus, Dybala, Positif Mengidap Coronavirus

Published

on

By

Pemain internasional Argentina menjadi pemain Bianconeri ketiga yang dites positif terkena virus ketika wabah memburuk di Italia.

Penyerang Juventus Paulo Dybala telah mengkonfirmasi bahwa ia dan pacarnya Oriana Sabatin telah terbukti positif terkena virus corona, meskipun ia mengatakan tidak satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala apa pun.

Pemain internasional Argentina telah diuji untuk penyakit ini minggu lalu dan saat ini sedang mengasingkan diri di rumah.

“Hai semuanya, saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa kami telah menerima hasil untuk tes Covid-19 dan Oriana dan saya telah dites positif,” Dybala memposting di Twitter.

“Untungnya kita dalam kondisi sempurna. Terima kasih atas pesanmu.”

Sebuah pernyataan di situs web Juventus berbunyi: “Paulo Dybala telah menjalani tes medis yang mengungkapkan hasil positif untuk Coronavirus-Covid 19. Dia telah berada di rumah isolasi sukarela sejak Rabu, 11 Maret.

Continue Reading

Liga Italia

Bennacer Ingin Buat Milan Bangga

Published

on

By

AC Milan akan Bertemu Genoa di San Siro dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019/20, Minggu (8/3/2020). Laga tunda pekan ke-26 ini akan digelar tanpa penonton, sebagai dampak penyebaran virus Corona di Italia.

Gelandang Milan, Ismael Bennacer, menegaskan bahwa timnya akan berjuang optimal meski main di San Siro yang kosong. Tujuannya adalah untuk membuat Milan bangga.

“Akan aneh rasanya untuk memainkan pertandingan-pertandingan kami berikutnya tanpa penonton, tapi kesehatan adalah yang utama.

Continue Reading

Liga Italia

Juventus Serius Kejar Gabriel Jesus

Published

on

By

Raksasa Serie A, Juventus nampaknya tidak main-main untuk merekrut Gabriel Jesus. Tim yang bermarkas di Turin itu diberitakan akan menyeriusi transfer sang striker di musim panas nanti.

Jesus merupakan salah satu bintang muda yang dimiliki oleh Manchester City. Di usianya yang masih mudah, ia sudah reguler mencetak gol bagi The Citizens.

Manchester City sendiri diberitakan akan mengalami eksodus di musim panas nanti akibat sanksi FFP. Itulah mengapa beberapa pemain kunci mereka seperti Jesus mulai diincar klub-klub seperti Juventus.

Metro melansir bahwa Juventus sangat tertarik untuk merekrut Jesus. Mereka diberitakan akan segera melepaskan tawaran untuk sang striker.

Continue Reading

Trending