Kabar terbaru perihal klausul kontrak Lionel Messi, yang bisa membuatnya hengkang dari Barcelona, sempat membuat dunia heboh. Belakangan, ia dirumorkan bakalan hijrah ke Major League Soccer (MLS).

Klausul kontrak Lionel Messi yang dibocorkan El Pais beberapa waktu lalu mengatakan bahwa sang pemain diperbolehkan hengkang saat berumur 32 tahun. Katanya, metode yang sama juga diterapkan dalam kontrak pemain penting lainnya seperti Andres Iniesta dan Xavi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun membenarkan perihal tersebut. Barcelona sudah sepakat bahwa Lionel Messi diperbolehkan meninggalkan Camp Nou secara gratis meski kontraknya masih tersisa hingga tahun 2021 mendatang.

“Messi terikat kontrak hingga 2021. Sudah disepakati bahwa di akhir musim sebelum musim terakhir, dia memiliki kebebasan untuk pergi secara gratis,” ujar Bartomeu kepada Barca TV.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lionel Messi tidak akan menutup karirnya di Barcelona. Beberapa bulan yang lalu, pemain terbaik tersebut mengaku ingin membela klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys, sebelum gantung sepatu.

Meskipun demikian, kepindahannya ke Newell’s Old Boys sepertinya takkan terjadi dalam waktu dekat ini. Media Spanyol, Mundo Deportivo, malah mengabarkan bahwa Messi tertarik untuk berkiprah ke negri paman Sam tersebut.

Ini bukan pertama kali pemain binaan La Masia tersebut dirumorkan bakalan hijrah ke MLS. Beberapa waktu lalu, ia pernah dikaitkan dengan klub yang saat ini dipimpin oleh mantan pemain Manchester United, David Beckham.