Megabintang Barcelona Lionel Messi rupanya tidak sepenuhnya bugar. Messi dilaporkan bermain dengan kondisi cedera sejak beberapa pertandingan terakhir.

Messi sebenarnya mengalami cedera paha. Namun, mengingat tipisnya stok penyerang Barcelona usai Luis Suarez dan Ousmane Dembele sama-sama cedera, Messi ‘dipaksa’ untuk bermain dengan menahan rasa sakit.

Sumber dari dalam klub mengatakan bahwa cedera Messi bukanlah cedera serius. Meski begitu, kondisi tersebut tetap harus ditangani secara hati-hati.

Perubahan metode latihan menyusul pergantian pelatih diyakini menimbulkan efek negatif dari cedera awal Messi. Sejak ditangani Quique Setien, skuad Barcelona menjalani sejumlah sesi latihan yang lebih melelahkan.

Sesi-sesinya berbeda dan beberapa latihan lebih intens,” ucap salah satu sumber klub. “Beberapa pemain tampaknya merasakan sedikit kelelahan dan itulah ketika rasa sakitnya bisa muncul.”

Sekalipun tidak dalam kondisi 100%, penampilan pemenang enam Ballon d’Or itu tampak tidak terpengaruh. Messi sudah menceploskan 19 gol dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Cedera ini tidak berkaitan dengan cedera betis yang memaksa Messi absen selama enam pekan pada awal musim.

Messi akan memimpin Barcelona melakoni dua laga tandang yang menantang. Blaugrana akan menyambangi San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey, sebelum melawat ke Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol.