Bonek

Bobotoh Persib Bandung di Yoyakarta menjalankan aksi cukup baik untuk ratusan suporter Persebaya Surabaya di Sleman, Sabtu 13 Juli 2019. Mereka membagikan 200 paket makanan untuk Bonek dan Bonita.

Bonek

Viking dan Bonek

Bonek dan Bonita datang demi mendukung Persebaya berlaga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Tujuan daripada kegiatan ini sendiri adalah untuk meningkatkan solidaritas antara club di indonesia. Dengan adanya kegiatan ini tentu akan bisa mengurangi stigma negatif yang memang dimilii oleh kompetisi si kulit bundar di Indonesia. Tentunya kegiatan ini sangat disambut secara hangat dan positif oleh pecinta olahraga di Tanah air Indonesia.

Anggota Viking Yogyakarta, Panji, menjelaskan, kegiatan itu sebagai sambutan untuk Bonek dan Bonita.

“Sudah dari dulu kami adalah saudara dekat. Ini adalah sedikit sambutan kecil kepada Bonek dari Viking Yogyakarta,” kata Panji kepada Goal55.news

“Menurut kami, Bandung akan selalu menjadi rumah kedua untuk Bonek. Di manapun bobotoh berada, Bonek akan disambut. Ini adalah sedikit wujud persaudaraan kami,” imbuhnya.

Awalnya, pendukung Persebaya dilarang datang ke Sleman. Hal itu lantaran panpel PSS tak mendapat rekomendasi dari kepolisian untuk memberikan kuota tiket untuk suporter Bajul Ijo.

Namun, mereka tetap datang dengan membeli tiket secara online dan dibantu suporter PSS. Mereka pun membaur dengan suporter PSS di stadion.

Sayangnya, suporter Persebaya Surabaya pulang dengan kecewa karena tim kesayangan mereka gagal memetik kemenangan setelah kalah 1-2 dari tuan rumah.