Persija Jakarta sukses mencuri poin saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Duel pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore (24/8/2019).

Macan Kemayoran mampu unggul lewat permainan terbuka Marko Simic pada menit ke-68. Dia memperdayai dua stoper dan kiper Persebaya sebelum melepas tembakan. Sementara Persebaya baru membalas 12 menit berselang lewat titik putih hasil sepakan Misbakus Solikin (80’).

Pelatih Persija, Julio Banuelos menilai hasil imbang sangat pantas didapatkan oleh kedua tim. Sebab, Persija dan Persebaya menunjukkan permainan terbuka dan saling menyerang mencoba membobol gawang lawan.

“Pertandingan ini menunjukkan kedua tim bermain berimbang. Kami sempat kesulitan babak pertama, tapi babak kedua kami ambil alih permainan dan bisa cetak gol lebih dulu. Sayang, kami belum bisa membawa poin penuh ke Jakarta,” kata Banuelos.

Persebaya sendiri sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang penting yang membahayakan gawang Persija. Beruntung, kiper Macan Kemayoran, Shahar Ginanjar tampil impresif melakukan banyak penyelamatan. Dia hanya kebobolan gol lewat penalti.

Banuelos menyebut bahwa timnya punya motivasi kuat untuk menang di pertandingan ini. Dia tidak ingin hasil musim lalu terulang. Saat itu, Persija dipaksa takluk dengan skor telah 0-3 dari Persebaya di stadion ini, 4 November 2019.

“Pertandingan ini berjalan seru dan sulit. Kami tahun lalu kalah di sini 0-3. Tadi, kami mencoba mengubah permainan dan mencari kemenangan. Memang, menang di Surabaya itu sulit buat tim tamu,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Hasil ini belum banyak mengubah peringkat Persija Jakarta dengan menghuni papan bawah klasemen sementara. Mereka kini menduduki peringkat ke-14 dari 13 poin dari 12 laga yang telah mereka jalani.