PSM Makassar berhasil mendapatkan kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu malam (17/7/2019), tim makassar tersebut menang dengan skor akhir 2-1.

PSM Mengalahkan Persebaya

Tuan rumah berhasil mencetak gol berkat usaha Guy Junior pada menit ke-18 dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-68. Tim tamu yaitu Persebaya pun tidak tinggal diam dimana Persebaya berhasil menyamakan kedudukan berkat pemain didikan PSM, yaitu Irfan Jaya, pada menit ke-41.

PSM dan Persebaya merupakan tim yang telah lama berkiprah di kompetisi tanah air. Keduanya sudah bersaing saling mengejar juara sejak era Perserikatan. Bahkan, mereka merupakan kontestan Liga utama Indonesia dengan usia tertua. PSM lahir pada tahun 1915 dan Persebaya pada tahun 1927.

Sebelum pertandingan dimulai, Persebaya sendiri bermain tanpa kehadiran dari Hansamu Yama dan Ruben Sanadi akibat cedera. Ditambah lagi, tim asal Kota Pahlawan itu di hadapkan dengan tak pernah mencetak gol di Makassar dalam 15 tahun terakhir.

Hasil akhir dengan skor tipis 2-1 dalam laga ini telah menjadi bukti sengitnya persaingan kedua tim untuk mendapatkan tiga poin. Pemain kedua tim berusaha saling jual beli serangan, meski PSM sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola.