Jelang duel lawan Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia menggelar latihan tertutup. Mereka juga memberlakukan pengamanan ketat.

Malaysia tiba di Jakarta, Selasa (3/9/2019) siang WIB. Malam harinya, mereka langsung menjalani latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, untuk persiapana laga, Kamis (5/9/2019) lusa.

Namun, selama latihan tersebut Timnas tak sepenuhnya mengizinkan proses latihannya diliput media. Latihan yang digelar tepat pukul 19.00 WIB itu hanya terbuka 15 menit pertama untuk pewarta. Setelah itu, steril diberlakukan di sekitar area lapangan Malaysia berlatih.
“Kami sebagai tuan rumah menyiapkan keamanan dan kenyamanan (dari Malaysia). Misalnya, keterbatasan media itu setelah dapat konfirmasi dari media officer-nya, kemudian kami kasih (perbolehkan media masuk) supaya lebih nyaman. Itu saja,” kata Adi kepada pewarta.

Tak hanya membatasi media meliput, keamanan juga terlihat saat banyak petugas berbaju bebas turut berjaga.

“Pengamanan normal saja. Mereka datang setelah kami monitor di seputar tempat latihan. Kami memastikan kenyamanan saja bukan gangguan yang lain. Tetapi di lapangan aman, di bandara juga aman,” Adi menjelaskan.