Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, enggan mengomentari perihal keluhan sebagian suporter yang menganggap tiket pertandingan melawan Malaysia terlampau tinggi. Simon hanya meminta seluruh suporter untuk memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pertandingan nanti.

PSSI mematok harga tiket dari yang paling murah Rp125 ribu sampai termahal Rp 1juta untuk pertandingan Timnas Indonesia versus Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September 2019.

Laga ini merupakan partai perdana penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Masyarakat merespons harga tiket tersebut dengan keluhan karena dianggap terlalu mahal.

Namun, PSSI berdalih harga yang ditetapka sudah sesuai dengan standar karena jenis event internasional yang berkelas. Jadi, harga tiket untuk laga nanti tidak bisa dibandingkan dengan harga tiket Liga 1 atau laga persahabatan.

“Saya tidak bisa berkomentar soal keluhan harga tiket yang mahal. Akan tetapi, kalau sampai stadion nanti tidak penuh, berarti PSSI, saya, dan tim harus melakukan evaluasi. Harapan saya, stadion nanti bisa dipenuhi suporter Timnas Indonesia,” kata Simon, Senin (26/8/2019).

Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, sebelumnya mengatakan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan event tertinggi yang pernah diselenggarakan PSSI. Jadi, harga tiket pertandingan yang ditetapkan sudah sesuai dengan jenis ajang yang digelar.

“Mungkin bisa saya bilang, ini adalah biggest event-nya PSSI selama satu dekade ini. Timnas Indonesia terakhir bermain di kualifikasi Piala Dunia sudah lama,” tegas Marsal.

VIP Barat: Rp1 juta

VIP Timur: Rp750 ribu

Kategori 1: Rp350 ribu

Kategori 2: Rp175 ribu

Kategori 3: Rp125 ribu