Bintang Barcelona, Lionel Messi tak sungkan untuk menyebut legenda Brasil, Ronaldo sebagai penyerang terbaik sepanjang masa.
Sebagai mesin gol, kualitas Messi tak perlu diragukan lagi. Sejauh ini pemain 32 tahun itu sudah memenangi penghargaan sepatu emas Eropa sebanyak enam kali.
Namun Messi tak menganggap dirinya lebih hebat dari Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Baginya, pemain bernama lengkap Ronaldo Luiz Nazario de Lima itu merupakan yang terbaik.

Pada era keemasannya, Ronaldo memang menjadi sosok yang menakutkan bagi para bek lawan. Pergerakan eksplosif, kecepatan, hingga insting tajam menjadi kekuatan utama Ronaldo.


Sayang cedera kambuhan menjadi penghambat dalam karier pemain yang pernah memperkuat Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, hingga AC Milan tersebut.
“Ronaldo adalah seorang fenomena, dari semua penyerang yang pernah saya lihat, dia merupakan yang terbaik. Dia luar biasa,” puji Messi dalam wawancara dengan TyC Sports.

Sepanjang 18 tahun berkarier di level profesional, Ronaldo bermain sebanyak 518 kali dan sukses mencetak total 352 gol.
Sementara bersama tim nasional Brasil, Ronaldo menyumbang 62 gol dalam 98 caps yang ia bukukan, termasuk ketika mengantar Selecao menjadi juara Piala Dunia 2002.