Pemain baru Barcelona Martin Braithwaite di ambang melakoni debut di El Clasico. Braithwaite mengungkapkan kekagumannya pada Lionel Messi.
Braithwaite direkrut Barcelona dari Leganes seharga 18 juta euro sebagai transfer darurat. Menyusul cedera panjang Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Penyerang Denmark tersebut sudah menjalani pertandingan pertamanya dalam kemenangan telak Barca atas Eibar 5-0 di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu. Performa menjanjikan ditunjukkan Braithwaite usai terlibat dalam terciptanya dua gol terakhir Los Cules.

Dengan demikian Braithwaite memungkinkan untuk dimainkan lagi dalam laga penting Barcelona kala menyambangi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dinihari WIB. “Akan jadi pengalaman yang luar biasa,” ucap dia di situs resmi klub.

“Ini adalah pertandingan yang terpenting, dan semua orang mengikutinya. Akan terjadi intensitas tinggi, dan aku punya banyak keuntungan dari bermain di pertandingan ini.”

Messi sudah pasti akan menjadi andalan utama Barcelona untuk menggedor pertahanan Madrid. Madrid merupakan tim favorit keempat yang dijebol Messi dengan 26 gol dalam 40 pertemuan.

“Tidak ada orang yang bisa melakukan hal-hal seperti dia. Seandainya sepakbola itu adalah sebuah agama, Messi barangkali jadi Tuhannya. Dia mengontrol pertandingan. Dia adalah seorang pemain yang luar biasa,” cetus Braithwaite