Ratusan massa yang diduga suporter PSM Makassar mencegat dan melempari bus tim Persija Jakarta, jelang laga leg kedua final Piala Indonesia. Bus sampai rusak.

Peristiwa terjadi setelah Persija menggelar latihan di Stadion Mattoanging Makassar, Pada hari Sabtu (27/7/2019). Latihan itu sebagai persiapan dalam mengehadapai leg II final Piala Indonesia melawan PSM pada hari Minggu (28/7/2019).

Berdasarkan pantauan, para pemain dan pelatih Persija Jakarta yang hendak keluar dan naik ke dalam dua bus mendapat teriakan dari ratusan orang yang telah menunggu di area halaman Stadion Mattoanging. Saat bus meninggalkan lokasi, beberapa dari para oknum suporter PSM itu kemudian terus memaki dan ada yang melempari bus Persija.

Meski telah dikawal aparat TNI dan Polri, banyaknya jumlah massa membuat petugas nampak kesulitan mengamankan situasi yang ada. Akibat lemparan tersebut, bus yang ditumpangi rombongan Persija rusak.

Kaca jendela dari bus yang ditumpangi oleh tim Persija Jakarta pecah akibat terkena lemparan. Rombongan juga sempat kesulitan untuk meninggalkan stadion menuju ke tempat penginapannya.

Aparat kepolisian Polrestabes Makassar yang berada di sekitar stadion pun langsung melakukan pengawalan dan membuka jalan untuk bus Persija Jakarta hingga mereka berhasil keluar dan pulang dengan penjagaan ketat polisi.