Pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta memberikan dukungan kepada keputusan Frank Lampard mempromosikan banyak pemain muda di Team Chelsea. Azpi menyebut bahwa pemain-pemain muda ini memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk mendongkrak performa The Blues.

Pada musim panas ini Chelsea tidak bisa berbelanja pemain. Mereka terkena hukuman embargo transfer setelah melakukan perekrutan ilegal terhadap sejumlah pemain muda.

Situasi ini menjadi malapetaka bagi Chelsea karena mereka kehilangan sejumlah pilar utama mereka seperti Gonzalo Higuain, Eden Hazard dan David Luiz. Untuk mengantisipasi situasi itu, Lampard memutuskan untuk mengorbitkan sejumlah pemain muda di tim utama Chelsea.

Keputusan ini mendapatkan banyak kritikan. Maklum Chelsea belum meraih kemenangan di laga kompetitif musim 2019/2020.

Namun Azpi menilai langkah yang dilakukan Lampard itu sudah benar. “Saya percaya dengan para pemain muda yang kami miliki,” beber Azpi kepada Goal International.

“Kami memiliki pemain seperti Tammy Abraham, Reece James, atau Mason Mount yang bermain dengan reguler di Championship musim lalu. Kami juga memiliki beberapa pemain akademi yang bermain di FInal UEFA Youth League seperti Conor [Gallagher] dan Charlie Brown yang menjadi top scorer.”

“Ian Maatsen juga memenangkan Euro U-17, jadi kami memiliki banyak pemain yang sangat bagus yang datang dari akademi kami.”

Chelsea mengusung misi penting saat bertamu ke Carrow Road pada hari Sabtu (24/8) malam nanti.

Mereka akan mengincar kemenangan perdana mereka di EPL untuk musim ini.