Eks winger Arsenal, Carlos Vela mencetak gol dengan berbelok-belok ala Lionel Messi di laga antara Los Angeles FC vs San Jose Earthquakes.

Pertandingan ini merupakan pertandingan yang menjadi bagian dari Heineken Rivalry Week. Duel ini tersaji di California Stadium, Kamis (22/08/2019).

Pertandingan ini dibuka oleh gol Diego Rossi pada menit keenam. Vela kemudian mencetak gol penalti pada menit ke-17.

LAFC kemudian unggul lagi pada menit ke-41. Gol inilah yang tercipta dengan indah.

Gol ini tercipta melalui serangan balik. Pemain berusia 30 tahun itu memulai aksinya dengan melakukan dummy alias gerak tipu dengan membiarkan bola melewatinya.

Bola kemudian diterima seorang pemain LAFC dan diberikan lagi pada Vela. Eks pemain Arsenal ini kemudian beraksi bak Lionel Messi dengan mengecoh empat pemain lawan, termasuk kiper, untuk mencetak gol persis di depan gawang lawan.

Setelah Vela, LAFC mencetak satu gol lagi melalui Joshua Perez pada menit ke-81. Mereka pun menang telak 4-0 atas San Jose Earthquake, yang dimengalai oleh eks gelandang Lazio dan senior Lionel Mesi di Timnas Argentina, Matias Almeyda.

Carlos Vela mulai belajar sepakbola di akademi klub Guadalajara pada tahun 2002. Ia kemudian pindah ke akademi klub Arsenal pada tahun 2005.

Ia masuk ke team utama The Gunners pada tahun 2005. Namun di sana ia tak sering mendapat peluang masuk ke tim inti.

Ia sempat dipinjamkan ke berbagai klub. Di antaranya Celta Vigo, West Brom dan Real Sociedad. Klub yang terakhir ini kemudian merekrutnya secara permanen pada tahun 2012.

Carlos Vela bermain di La Liga hingga tahun 2018 sebelum akhirnya gabung dengan Los Angeles FC. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 58 kali dan mengemas 41 gol plus 22 assist bagi klub MLS tersebut.