Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan memanaskan Liga Spanyol pekan ini. Di laga lainnya, Atletico Madrid harus bersua dengan Espanyol.
El Clasico jilid 2 musim ini akan menjadi sorotan utama di jornada ke-26 Liga Spanyol. Pertarungan dua rival abadi tersebut akan tersaji di Santago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas mengingat sejarah panjang rivalitas keduanya. Selain itu, El Clasico kali ini tak sekedar masalah gengsi namun juga menjadi ajang perebutan pucuk pimpinan klasemen La Liga.Barcelona dan Madrid hanya berselisih dua poin di klasemen.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan 55 poin dibuntuti oleh Madrid yang tepat berada di bawahnya.

Menghadapi duel El Clasico ini, kedua tim punya raihan yang bertolak belakang di lima laga terakhir. Madrid sedang dalam tren buruk dengan hanya sekali menang.

Sementara, Barcelona perlahan membaik di tangan Quique Setien meski belum tampil optimal. Mereka hanya sekali kalah di lima laga terakhir.

Kubu El Barca juga punya catatan lebih baik ketimbang Madrid dalam melakoni laga El Clasico. Barcelona tak pernah kalah di lima pertemuan terakhir dengan Los Blancos. Rinciannya Blaugrana tiga kali menang dan dua kali seri.