Juventus kontra Parma di laga pekan pertama Serie A musim 2019/2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Bermain di Ennio Tardini, Juventus meraih poin penuh dengan kemenangan 0-1.

Sang juara bertahan Serie A tidak didampingi oleh sang pelatih Maurizio Sarri karena masih sakit. Namun dari barisan pemain, Si Nyonya Tua menampilkan permainan yang sangat mengensankan di laga ini.

Bukan Ronaldo ataupun Gonzalo Higuain yang menjadi penentu tiga poin Juventus. Melainkan dari sundulan Giorgio Chiellini yang memastikan Juventus meraih kemenangan pada laga pertamanya pada musim 2019/2020.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara memimpin klasemen Serie A. Namun, hasil ini bisa saja berubah menyusul hasil laga Fiorentina vs Napoli yang digelar pada Minggu (25/8/2019) pukul 01.45 WIB.

Pada babak pertama Juventus sendiri langsung tampil menyerang. Duet dari Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan. Namun, Parma sendiri masih cukup kuat pada awal awal pertandingan.

Pada menit ke-12, Ronaldo mendapatkan peluang yang bagus. Hanya saja sundulan pemain 34 tahun usai menyambut umpan Sami Khedira masih dia atas gawang kiper dari Parma. Parma kemudian membalas dari Roberto Inglese, yang juga gagal.

Dan pada menit ke-21 pun Juventus membuka skor pertamanya. Bermula dari sepak pojok Alex Sandro, sundulan Giorgio Chiellini berhasil membobol gawang Luigi Seppe. Juventus unggul 0-1 atas tuan rumah.

Ronaldo juga mendapat beberapa peluang yang bisa membuahkan gol pada menit pertama. Tepatnya pada menit ke-34, dimana gol Ronaldo sendiri dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Parma sendiri bermain lebih agresif untuk mengimbangi kekuatan Juventus. Beberapa peluang diciptakan kedua kubu. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua Parma dengan pemain Roberto Inglese dan Gervinho untuk memberi tekanan pada Juventus. Akan tetapi, pergerakan kedua pemain tidak cukup berbahaya pada awal babak kedua.

Pada menit ke-57, Parma memasukan Luca Sigliardi untuk menambahkan serangan. Juventus pun segera memberi respon pada menit ke-63 dengan memainkan Adrien Rabiot untuk menggantikan Sami Khedira.

Parma juga memberi tekanan pada Juventus pada akhir akhir laga. Pemain berdarah Brasil, Hernani, beberapa kali memang menciptakan situasi bahaya untuk barisan pertahanan Juventus. Tetapi hasilnya belum memuaskan.

Pada menit 90+3, tendangan bebas dari kaki Hernani masih melebar. Kegagalan ini sekaligus memastikan Parma harus menelan kekalahan atas Juventus dengan skor 0-1.