Marc-Andre Ter Stegen memuji peran besar Lionel Messi dalam kemenangan Barcelona atas Inter Milan. Ia menilai segalanya menjadi lebih mudah bersama La Pulga.

Barcelona mampu meraih kemenangan 2-1 atas Inter di Camp Nou pada matchday kedua Grup F Liga Champions. Blaugrana bangkit usai tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama akibat gol Lautaro Martinez.

Dua gol Luis Suarez selepas jeda mengunci tiga angka Barcelona di kandang. Selain Suarez, sosok kunci di balik kebangkitan skuat asuhan Ernesto Valverde pada laga ini adalah Messi.

Kembali bermain usai mengalami cedera abduktor, Messi langsung menjadi motor serangan Barcelona. Sepanjang 90 menit, ia mampu melepas empat tembakan, 10 kali melakukan dribel sukses dan mencatatkan akurasi umpan sukses sebesar 87 persen.

Messi jugalah yang menjadi kreator gol penentu kemenangan Barca. Lepas dari kepungan pemain Inter, ia melepas assist yang mampu dituntaskan Suarez menjadi gol.

Usai laga Ter Stegen mengakui besarnya peran Messi dalam kemenangan Barcelona di laga ini. Ia merasa segala sesuatu bakal lebih mudah jika pemain 32 tahun ini berada di lapangan.

“Ini membuat kami merasa senang memilikinya di lapangan. Ia memberikan kemampuan terbaik yang ia punya: umpan, assist dan juga gol,” tutur Ter Stegen dikutip dari Marca.

“Kami senang dia bermain 90 menit. Di laga sebelumnya dia harus absen karena cedera. Kami berharap itu tak terjadi lagi. Semuanya selalu lebih mudah dengannya (di lapangan),” tutur kiper asal Jerman ini.

Berkat kemenangan atas Inter, Barcelona kini mengumpulkan empat poin dari dua laga di Grup F. Mereka meraup poin yang sama dengan Borussia Dortmund.