Timnas Indonesia U-18 bermain imbang Myanmar U-18 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/08/2019).

Pertandingan pun berjalan dengan sengit. Di mana Myanmar sendiri mampu mengimbangi kecepatan dari pemain Garuda Muda. Para pemainnya juga memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

Alhasil Myanmar mencetak gol lebih dahulu di laga ini melalui Hein Htet Aung. Akan tetapi dengan kerja sama yang apik maka Indonesia sendiri mampus membalas dengan kaki sih Rizky Ridho Ramadhani.

Jalannya babak pertama memang sangat menegangkan. Di mana kedua tim baik dari Timnas Indonesia U-18 ataupun Myanmar U-18 sendiri saling jual beli serangan. Namun tidak ada peluang yang benar benar mengancam gawang masing-masing.

Namun pada menit ke-15, Brylian sempat mencatat namanya di papan skor apabila tendangan jarak jauhnya berhasil masuk ke gawang Myanmar.

Pada menit ke-44, Indonesia juga sempat mendapat peluang apik dari Rendy Juliansyah. Di mana ia mendapat kans emas untuk mencetak gol di gawang. Sayangnya defender Myanmar dengan cepat untuk menyapu bola keluar.

Pada akhirnya kedua tim sama sama tidak mendapatkan gol hingga babak pertama berakhir. Indonesia U-18 0-0 Myanmar U-18.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-18 langsung cepat untuk membongkar pertahanan dari Myanmar U-18. Namun mereka malah kebobolan terlebih dahulu berkat golnya Hein Htet Aung. Di mana hein htet aung sendiri berhasil menyempurnakan kesempatan emasnya dengan tembakan first time. Ia memanfaatkan umpan crossing dari sisi sayap kiri. 0- 1.

Skuat dari Garuda muda kemudian berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Akan tetapi beberap serangan mereka masih bisa di tahan oleh benteng pertahanan Myanmar sendiri.

Namun usaha dari Timnas Indonesia U-18 ini pun berbuah hasil pada menit ke -69. Di mana tendangan bebas dari Rizky Ridho Ramadhani dari garis kotak penalti berhasil menjebol gawang Myanmar.

Tendangan bebas itu sendiri di dapatkan ketika salah satu pemain Timnas Indonesia ini di langgar dari belakang saat akan mendang umpan dari sayap kiri.

Kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol dengan waktu yang tersisa. Akan tetapi alhasil Timnas Indonesia U-18 hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Myanmar U-18. Hasil ini pun membuat skuat dari Garuda mudah lolos ke semifinal dengan status sebagai juara Grup A.