Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih Timnas, Simon McMenemy, akan menggelar dua laga pemanasan untuk timnas sebelum menjamu Malaysia.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Malaysia pada Kamis (5/9/2019). Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Lima hari kemudian, pasukan Garuda menjamu Thailand di stadion yang sama.

Sebelum menghadapi Malaysia, Simon McMenemy menyiapkan laga uji coba. tak cuma satu, Timnas akan menjalani dua kali pemanasan dalam laga persahabatan.

“Pertama, tanggal 25 (Agustus) melawan tim Liga 2, nanti akan kami umumkan. Selain itu, tanggal 29 (Agustus), sudah kami pastikan, Timnas melawan Bhayangkara FC, barulah kami ke Jakarta,” kata Simon kepada pewarta usai berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong dalam latihan perdana, Kamis (22/8/2019).

Simon tutup mulut soal detail sistem dan strategi yang disiapkannya itu. Lagipula, skuat Timnas belum komplet dalam latihan pertama itu. Sebanyak tujuh pemain Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Hanif Syahbandi, Yanto Basna, dan Victor Igbonefo berlum tiba.

Pelatih asal Skotlandia itupun menjelaskan tak memberikan porsi latihan beragam kepada pemainnya. Dia memilih untuk memberikan materi ulangan kepada pemain.