Connect with us

Liga Inggris

Harry Maguire Bek paling Mahal di dunia

Published

on

Mantan penyerang timnas Inggris, Gary Lineker, menilai bursa transfer pemain sudah gila. Dia juga berpendapat bahwa harga transfer Harry Maguire terlalu mahal.

Harry Maguire menjadi transaksi besar di bursa transfer musim panas 2019, meskipun bukan yang paling besar. Dia dibeli oleh Manchester United dengan harga 80 juta pounds dari Leicester City.

Pemain berusia 26 tahun tercatat sebagai bek paling mahal di dunia. Dia mematahkan rekor yang sebelumnya digenggam oleh bek milik Liverpool, Virgil van Dijk.

Setelah Aurelio De Lauretiis, presiden Napoli, kini giliran Lineker yang menyebut harga Harry Maguire terlalu mahal.

Transfer Harry Maguire memang memicu perdebatan panas di Inggris, terutama kelayakan harga yang harus dikeluarkan oleh Manchester United. Dan, Lineker menilai itu terjadi karena tekanan pasar yang sudah gila.

“Tentu saja, Harry Maguire terlalu mahal karena pasarnya yang gila,” ucap Lineker dikutip dari Sport Bible.

“Hal pertama yang ada di pikiran Anda adalah ‘oh, 80 juta pounds, itu sangat mahal untuk bek tengah dan itu adalah jumlah uang yang gila,” sambung mantan penyerang Tottenham tersebut.

Tetapi, di sisi lain, Lineker juga menyadari bahwa United tidak berada di posisi yang bagus. Mereka butuh bek tengah dan memang harus berani membayar dengan harga mahal.

“Manchester United butuh bek tengah yang bisa memainkan bola dan Ole Gunnar Solskjaer meminta Harry Maguire. Dia adalah pemain yang hebat sehingga pemimpin klub mendukungnya,” ucap Lineker.

Harry Maguire kini menyandang status bek paling mahal di dunia. Tentu saja akan ada tekanan di pundaknya. Tetapi, dia bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Virgil van Dijk. Dia membayar tuntas harga mahal yang dikeluarkan Liverpool dengan tampil gemilang.

Harry Maguire diprediksi akan langsung menjadi pilihan utama di ajang belakang United. Bahkan, Solskjaer menyebut jika Harry Maguire akan langsung tampil pada laga pekan pertama Premier League melawan Chelsea.

Liga Inggris

Hodgson mengirim saya dengan perintah

Published

on

By

mateta

Jean-Philippe Mateta senang membuktikan kemenangan pertandingan Crystal Palace melawan Leicester City.
Striker tersebut memasuki lapangan pada menit ke-86, dengan skor 1-1 melawan Leicester, dan mencetak gol kemenangan empat menit memasuki injury time.

(lebih…)

Continue Reading

Liga Inggris

Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle

Published

on

By

dalot
Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle menunjukkan keinginan yang lebih besar dalam kekalahan hari Minggu.
Newcastle menang 2-0 melalui gol dari Joe Willock dan Callum Wilson.
 (lebih…)
Continue Reading

Liga Inggris

Man City Tetap Menanti untuk Lionel Messi

Published

on

By

Lionel Messi hampir saja bergabung ke Manchester City pada musim ini. Meski begitu, La Pulga masih tetap dinantikan The Citizens di masa depan.
Messi sempat menyatakan niatannya hengkang dari Barcelona pada Agustus lalu. Bintang 33 tahun itu mengirim surat ke Blaugrana yang meminta agar dirinya bisa pergi dengan status bebas transfer.

Man City menjadi klub yang kabarnya menjadi tujuan Messi. Peraih enam Ballon d’Or itu dilaporkan ingin reuni dengan mantan pelatihnya yang kini menukangi The Sky Blues, Pep Guardiola.

Pada akhirnya, Messi gagal angkat kaki dari Camp Nou. Dia memilih bertahan di Barcelona setelah pihak Los Cules mengancam membawa permasalahannya ke pengadilan.

Kendati demikian, Manchester City dikabarkan bakal tetap membuka pintu untuk Lionel Messi bergabung ke Etihad Stadium, apabila kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021. Hal tersebut disampaikan Omar Berrada, direktur operasional The Citizens.

Continue Reading

Trending