Gol ke gawang Tottenham Hotspur berarti besar untuk Jordan Henderson. Gol itu menebus kesalahan Henderson yang membuat Liverpool kebobolan duluan.

Menghadapi Spurs di Anfield, Liverpool dalam tekanan harus menang karena Manchester City berhasil memangkas jarak jadi tiga poin sehari sebelumnya.

Tekanan itu boleh jadi membuat mereka harus kebobolan di menit awal oleh gol Harry Kane. Gol itu diawali Henderson yang kehilangan bola saat menyerang dan diambil Moussa Sissoko.

Sissoko melakukan akselerasi melewati beberapa pemain sebelum melepaskan umpan ke Song Heung-Min. Tembakan Son yang membentur tiang membuat Kane mudah saja menyundul bola rebound.

Liverpool setelah itu memang menguasai laga tapi peluang demi peluang sulit berujung gol. Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-52 saat Henderson menyepak bola umpan Fabinho dengan kaki kirinya untuk menjebol jala Spurs.

Tuan rumah berbalik unggul 2-1 di menit ke-75 ketika Mohamed Salah mencetak gol lewat titik putih, dan bertahan hingga laga usai.