LiverpoolCarlo Ancelotti dalam ancaman sanksi FA. Ini menyusul protes keras manajer Everton itu kepada wasit usai timnya diimbangi Manchester United.
Ancelotti diusir wasit selepas laga Everton kontra MU di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB, yang berkesudahan 1-1. Ia mengonfrontasi wasit Chris Kavanagh terkait keputusannya menganulir gol Everton di masa injury time.

Padahal menurut Ancelotti, Gylfi Sigurdsson saat itu tak terlibat dalam permainan sekaligus tidak menghalangi pandangan David de Gea, saat gawangnya dibobol Dominic Calvert-Lewin

Konfrontasi itu lantas tidak berujung manis untuk Ancelotti. Selain kartu merah yang didapat, Ancelotti juga mendapat dakwaan FA berupa tindakan tidak menyenangkan.
“Carlo Ancelotti didakwa karena tindakan tidak terpuji menurut aturan FA artikel E3,” demikian pernyataan resmi FA.

Dengan demikian, Ancelotti punya kesempatan merespons hukuman itu hingga Kamis (5/3/2020) besok. Jika Ancelotti menerima dakwaan itu maka dia bisa mendapat hukuman larangan mendampingi tim saat menghadapi mantan timnya Chelsea.

Namun, jika Ancelotti menanggapi sebelum tenggat itu, ada kemungkinan dia bakal lolos dari skorsing dan cuma diwajibkan membayar denda.
“Jika saya diskorsing, saya akan kecewa tapi tribun Stamford Bridge itu dekat dengan bench, jadi saya akan ada di sana,” tutur Ancelotti.