Awal tahun 2020 dunia olahraga mengalami namanya kesedihan yang terdalam, pasalnya legenda NBA dunia yaitu Kobe Bryant harus meninggalkan dunia setelah mengalami kecelakaan di udara.

Menurut TMZ, mantan bintang LA Lakers tersebut sedang berada di sebuah helikopter yang tengah melintasi udara California. Helikopter tersebut tiba-tiba memercikkan api kemudian terjatuh ke daratan.

Beragam laporan menyebutkan kalau Helikopter tersebut membawa sembilan orang, termasuk Kobe Bryan beserta putrinya yang masih berusia 13 tahun, Gianna. Sayangnya, tidak ada yang selamat dari kejadian tragis tersebut.

Bryant dikenal sebagai sosok yang akrab dengan trofi juara NBA. Dalam 20 tahun karirnya sebagai pebasket profesional bersama Lakers, ia berhasil mendapatkan lima gelar juara di kompetisi tertinggi Amerika Serikat itu.

Kejadian ini membuat gempar seluruh dunia olahraga. Para pemain sepak bola terkenal pun terkejut dengan kecelakaan yang dialami Bryant. Mulai dari Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo memberikan ucapan belasungkawa di media sosial.

“Saya tak bisa berkata-kata… Semua cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama anda,” tulis Messi dalam unggahannya di media sosial Instagram.

“Sangat sedih mendengar kabar menyedihkan dari kematian Kobe beserta putrinya, Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Saya mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga, teman, serta keluarga dari yang kehilangan di kecelakaan itu,” tulis Ronaldo di Twitter.

“Pahlawan datang dan pergi. Legenda selalu ada untuk selamanya. R.I.P Kobe dan putrinya Gianna beserta semua korban. Doa saya untuk keluarga mereka,” tulis gelandang Manchester United, Paul Pogba, di Instagram.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, juga menyampaikan rasa belasungkawanya di Twitter beserta foto dirinya bersama Bryant. “Beristirahatlah dengan tenang KOBE BRYANT dan semua korban dalam insiden tragis itu, dan saya memberi ucapan belasungkawa kepada keluarga serta teman.”